47D7FBBC7D171C89B87B26D5C5DEEFC6 Cara Mudah Mengubah file PowerPoint (PPT) ke PDF 2021 - masnanta.com - Masnanta

Cara Mudah Mengubah file PowerPoint (PPT) ke PDF 2021 - masnanta.com

Halo sobat masnanta, kali ini admin akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara mengubah file powerpoint menjadi PDF atau Cara Mengubah PowerPoint ke PDF dengan Mudah. Adanya file berbentuk PDF yang mempunyai fungsi khusus dan mempunyai banyak manfaat yang ada.

Ketika sobat menjadikan dokumen PPT menjadi format PDF, pastinya dokumen akan kompatibel dengan sisitem operasi yang ada. Dengan begitu tidak membuat dari isi dokumen yang berantakan, karena dari dokumen tersebut suda ada di computer yang mempunyai system operasi berbeda format.

Dengan hal ini bisa anda manfaatkan dokumen bentuk PDF agar bisa dipindah dengan adanaya dokumen yang merupakan system berbeda. Yang bisa dibuat format PDF seperti Excel, Word, dan lainnya.

Dari file PowerPoint sendiri bisa dijadikan format PDF, dengan begitu anda bisa lebih mudah untuk membaca dari beberapa slide yang di file. Maka dari itu dibawah ini ada cara yang bisa mengubah PowerPoint menjadi PDF dengan mudah.

 

Cara Mudah Mengubah file PowerPoint (PPT)  ke PDF

Cara Mudah Mengubah file PowerPoint (PPT)  ke PDF

Dari PowerPoint sendiri adalah software dikembangkan dari Microsoft sendiri yang dijadikan slide untuk presentasi agar lebih unik dan menarik. Dengan anda yang membuat file PowerPoint, pastinya akan menggunakan software ini. Dari software sendiri bisa anda kreasikan sesuai presentasi dan selera yang anda buat.

Berikut Cara yang harus anda lakukan antara lain :

  1. Anda bisa buka dokumen PowerPoint yang mau anda ubah menjadi PDF.
  2.  Setelah itu bisa ke menu file, dan klik menu File. Selanjutnya nantinya ada tampilan di menu file tersebut. Dan anda bisa klik button Save & Send. And, disitu anda harus klik juga bagian button Create PDF/XPS Document.
  3. Kemudian anda klik button Create PDF/XPS.
  4. Selanjutnya anda bis simpan file PowerPoint agar bisa menjadi PDF, dengan begitu anda bisa menamai file dengan klik Publish, dan anda bisa tunggu sampai proses file convert ke PDF.
  5. Dan anda bisa cek dari proses menjadi file PDF tersebut.

Mengubah file Powe Point (PPT) Menggunakan SmallPdf

Yang belum tahu dengan SmallPDF adalah sebuah situs yang bisa untuk konversi dari banyak jenis file ke format PDF. Disitu bisa mengubah dari file Word, Excel, sampai PowerPoint ke format PDF yang sangat mudah untuk anda lakukan.

Berikut langkah langkah yang harus sobat lakukan pada website smallpdf :

  1. Langkah awal anda bisa buka brower , setelah itu ketikkan ppt to pdf converter, nanti dari hasilnya anda bisa pilih smallpdf dan bisa langsung klik. Atau dengan klik smallpdf.com.
  2. Setelah masuk didalam layanan, bisa klik Pilih File agar menaruh file PowerPoint yang mau diubah ke PDF.
  3. Setelah itu nantinay ada tampilan folder, disitu bisa pilih file PowerPoint yang mau diubah ke PDF dan klik Open.
  4. Kemudian anda bisa menunggu hingga proses upload PowerPoint selesai.
  5. Ketika dari proses selesai, dengan begiut bisa unduh file PowerPoint yang terkonvert ke PDF dan bisa langsung klik Unduh.
  6. Disini bisa menunggu sampai selesai.

Dari artikel di atas menjelaskan tentang Cara Mengubah PowerPoint ke PDF dengan Mudah.Dan bagi anda para pemula bisa baca dari awal hingga selesai agar bisa mengubah file ke PDF dengan muda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.

MGID4

MGID5