47D7FBBC7D171C89B87B26D5C5DEEFC6 Cara Mudah Login Telegram Tanpa Kode Verifikasi Number - masnanta.com - Masnanta

Cara Mudah Login Telegram Tanpa Kode Verifikasi Number - masnanta.com


Cara Mudah Login Telegram Tanpa Kode Verifikasi - masnanta.com

Telegram merupakan salah satu aplikasi chatting terbaik dengan jumlah pengguna terbesar  setelah WhatsApp. Namun, Berbeda dengan aplikasi  WhatsApp  dimana semua data yang kita unduh akan masuk ke penyimpanan perangkat, sedangkan jika di Telegram semua file (video, chat, dll) akan ditampung oleh cloud server Telegram dan hanya akan masuk ke penyimpanan jika kita menginginkannya sehingga tidak membebani penyimpanan perang. Itulah salah satu kelebihan Telegram yang disukai oleh banyak orang.

masnanta.com

Selain itu aplikasi Telegram ini terdapat banyak channel, grup, dan berbagai bot Telegram dengan berbagai fungsi yang menarik serta bermanfaat yang dapat dengan mudah Anda temukan dengan fitur pencarian saja, tak seperti WhatsApp yang Anda harus ketahui nomornya terlebih dahulu.

Seperti aplikasi chatting lainnya yang membutuhkan nomor telepon, telegram juga akan meminta kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor telepon saat Anda ingin login ke Telegram.

Nah, pada kali ini masnanta  akan menjelaskan kepada sobat sekalian tentang bagaimana cara login Telegram tanpa menggunakan  kode verifikasi, baik dengan nomor yang sudah hangus ataupun tanpa nomor telepon.

Nah bagaimana caranya simak penjelasan yang sudah kami rangkum di bawah  yaitu :

1. Cara Login Telegram Tanpa Kode Verifikasi

Metode ini pada dasarnya memanfaatkan fitur verifikasi Telegram yang mana pihak Telegram akan mengirimkan kode verifikasi ke akun Telegram Anda sendiri disamping mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon.

Oleh karena itu cara yang pertama ini hanya akan work apabila akun Telegram Anda masih dalam kondisi login di salah satu perangkat Anda entah itu komputer atau smartphone.

Jadi apabila nomor sudah hangus tapi untungnya akun masih login di salah satu device, Anda masih bisa login Telegram dengan menggunakan metode login Telegram tanpa kode verifikasi berikut ini:

  • Buka aplikasi Telegram yang ada di smartphone Anda
  • Masukkan nomor telepon akun Telegram Anda
  • Selanjutnya secara otomatis akun Telegram Anda akan dikirimi kode verifikasi oleh pihak Telegram
  • Buka aplikasi Telegram Anda di device yang yang mana di dalamnya akun Telegram Anda masih dalam keadaan login
  • Salin kode verifikasi yang dikirimkan pihak Telegram dan gunakan kode verifikasinya untuk login
  • Selesai, Anda telah berhasil login aplikasi Telegram tanpa SMS kode verifikasi.

 Baca Juga : Cara Mudah Untuk Mengembalikan Chat Telegram Yang Telah Terhapus

2. Cara Login Telegram dengan Nomor yang Sudah Hangus atau Hilang

Hanya ada satu cara untuk login Telegram dengan nomor yang sudah hangus atau hilang, dan akun Telegram sudah tidak dalam kondisi login di perangkat manapun, yap caranya yaitu dengan mengaktifkan kembali nomor yang hangus atau hilang tersebut di gerai provider terdekat

Nah, cara mengaktifkan kembali nomor yang sudah hangus atau hilang sendiri sebenarnya mudah, Anda hanya perlu datang ke gerai provider nomor telepon tersebut untuk meminta pihak provider mengaktifkan kembali nomor yang hangus atau hilang tersebut.

Bagi yang masih bingung bagaimana caranya dan takut salah atau apa, simak dan ikuti saja langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama-tama untuk persiapan, hubungi terlebih dahulu costumer service (CS) provider dari nomor yang hangus tersebut dan tanyakan bagaimana cara mengaktifkan nomor yang sudah hangus
  • Biasanya CS akan memberi instruksi untuk mempersiapkan hal-hal yang diperlukan dalam prosedur pengaktifan nomor yang sudah hangus dan selanjutnya memberi instruksi untuk datang ke gerai provider terdekat dan meminta pengaktifan nomor yang sudah tidak aktif. Disini Anda silahkan tanya-tanya hal lain apabila merasa kurang jelas
  • Jika sudah mempersiapkan hal-hal yang diperlukan, silahkan terlebih dahulu cari gerai provider terdekat. Contoh disini saya punya nomor Telkomsel yang sudah hangus dan ingin saya aktifkan agar bisa login Telegram, nah maka saya akan mencari gerai provider Telkomsel (GraPARI) terdekat dengan Google Maps
  • Jika sudah mempersiapkan hal-hal yang diperlukan dan sudah mencari gerai provider terdekat, langkah selanjutnya tinggal tancap gas menuju gerai provider terdekat
  • Sesampainya di sana, tinggal bilang saja ingin mengaktifkan nomor yang sudah tidak aktif
  • Ikuti prosedur yang ada dan berikan berkas atau hal-hal yang diperlukan dalam prosedur pengaktifan nomor yang sudah hangus tersebut, kemudian tunggu hingga selesai prosesnya
  • Selesai. Biasanya Anda akan diberikan sim card baru dengan nomor lama yang sebelumnya sudah tidak aktif

Memang cara kedua ini terdengar cukup ribet karena perlu pergi-pergi, tapi percayalah cara ini akan worth it apabila nomor yang sudah hangus tersebut dan akun Telegram Anda benar-benar penting.

 

3. Cara Login/Daftar Telegram Tanpa Nomor Telepon

Jika metode pertama tidak bisa Anda lakukan karena akun Telegram Anda sudah tidak login di perangkat apapun, dan Anda malas/tidak bisa mengaktifkan kembali nomor Anda yang hangus atau hilang dengan metode kedua maka Anda bisa membuat akun Telegram lagi.

Nah, untuk membuat akun Telegram sendiri Anda butuh nomor telepon pribadi, tapi jika Anda sudah tidak punya nomor telepon pribadi yang bisa didaftarkan ke Telegram lagi maka Anda bisa gunakan metode ini.

Baca juga : Rekomendasi VPN Gratis dan Premium untuk bermain Ome tv

Cara satu-satunya untuk daftar atau login Telegram tanpa nomor telepon adalah menggunakan nomor telepon dari aplikasi TextNow.

Oke, setelah tahu bagaimana cara download aplikasi TextNow sekarang tinggal masuk ke bagian intinya, berikut ini langkah-langkah cara login/daftar Telegram tanpa nomor telepon:

  • Download dan install aplikasi Textnow
  • Buka aplikasi Textnow, lalu tekan "GET STARTED" untuk melanjutkan
  • Login dengan akun Facebook atau akun Google
  • Masukkan kode area yang ada di negara Amerika Serikat atau Kanada, contoh disini saya menggunakan kode 458 yang merupakan kode area yang ada di negara Amerika Serikat
  • Masukkan captcha untuk memverifikasi akun Anda
  • Pilih nomor telepon yang Anda inginkan
  • Kini Anda sudah mendapatkan nomor telepon untuk membuat akun Telegram
  • Salin nomor tadi dan gunakan untuk mendaftar Telegram
  • Tekan "Send the code as SMS" dan selanjutnya secara otomatis Anda akan dikirimi kode verifikasi, untuk mengeceknya silahkan buka aplikasi Textnow
  • Salin kode verifikasi dan masukkan di Telegram
  • Selesai, kini Anda telah berhasil membuat akun Telegram tanpa nomor telepon

Sekian Tips and trik yang masnanta dapat bagikan kepada sobat,nah untuk sobat yang masih bingung bagaimana cara kerja telegram baca juga artikel di bawah ini :

 Cara Mudah Membuat Bot Telegram Tanpa Coding 2021

Cara Mudah Untuk Mengembalikan Chat Telegram Yang Telah Terhapus 2021


MGID4

MGID5