47D7FBBC7D171C89B87B26D5C5DEEFC6 Cara Mudah Mengatasi Akun Telegram Tidak Bisa Login - Masnanta

Cara Mudah Mengatasi Akun Telegram Tidak Bisa Login

Telegram merupakan salah satu aplikasi chatting terbaik dengan jumlah pengguna terbesar  setelah WhatsApp. Namun, Berbeda dengan aplikasi  WhatsApp  dimana semua data yang kita unduh akan masuk ke penyimpanan perangkat, sedangkan jika di Telegram semua file (video, chat, dll) akan ditampung oleh cloud server Telegram dan hanya akan masuk ke penyimpanan jika kita menginginkannya sehingga tidak membebani penyimpanan perang. Itulah salah satu kelebihan Telegram yang disukai oleh banyak orang.Namun terkadang sobat masih susah untuk login kea kun telegram yang sobat miliki.

masnanta.com

Nah disini Masnanta akan memberikan tutorial tentang mengatasi susahnya login ke akun telegram ,dan ada beberapa cara untuk mengatasi tidak bisa masuk Telegram. Yaitu seperti pakai koneksi bagus, cek nomer HP, menggunakan Telegram web, serta bisa dengan mematikan proxy. Cara mengatasi tidak bisa masuk ke akun Telegram adalah sebagai berikut :

 

1. Gunakan Internet Stabil

Cara mengatasi tidak bisa masuk Telegram yang pertama yaitu dengan cek koneksi internet. Silahkan cek koneksi internet di HP maupun pada wifi yang digunakan.Pastikan anda menggunakan jaringan internet bagus dan stabil. Selain itu pastikan juga jika anda menggunakan data selular mempunyai kuota data.

2. Cek Nomor HP

Cara mengatasi tidak bisa masuk Telegram kedua yakni dengan mengecek nomer Telepon. Pastikan anda benar dalam memasukkan nomer sehingga bisa untuk mendapatkan kode verifikasi login. Selain itu, silahkan cek juga apakah mempunyai sinyal yang bagus pada nomer HP tersebut.

3. Cek Akun Telegram

Cara mengatasi tidak bisa masuk Telegram ketiga yakni dengan mengecek akun Telegram. Silahkan cek terlebih dahulu apakah akun Telegram masih aktif atau diblokir. Anda bisa mengecek nya dengan mengirim pesan ke Telegram tersebut.

Selain mengecek apakah Telegram diblokir, anda juga bisa mengecek apakah device tersebut sudah login beberapa akun Telegram. Pastikan device tersebut baru dilakukan login Telegram kurang dari 3. Dan jika melebihi 3 akun dalam satu perangkat, silahkan lakukan logout salah satu Telegram.

 Baca JugaCara Mudah Untuk Mengembalikan Chat Telegram Yang Telah Terhapus

4. Login Di Telegram Web

Cara mengatasi Telegram tidak bisa login selanjutnya yaitu dengan mencoba login pakai versi Web. Cara mengatasi Telegram ini bisa dilakukan menggunakan HP maupun komputer.

Dengan melakukan login Telegram menggunakan versi web nantinya anda akan bisa mengambil kesimpulan, bahwa saat tidak bisa login itu dikarenakan aplikasi error atau akun Telegram yang error.

5. Hapus File Sampah Telegram

Cara mengatasi tidak bisa login selanjutnya yakni dengan menghapus file Cache. Anda bisa menghapus file sampah di aplikasi Telegram secara langsung serta bisa juga melalui menu Pengaturan di HP.

Cara menghapus file Cache di aplikasi Telegram yaitu dengan buka menu Pengaturan di Telegram > pilih Data dan Penyimpanan > ketuk Pemakaian Penyimpanan > tap Bersihkan Cache Telegram.

6. Nonaktifkan Proxy

Cara mengatasi Telegram tidak bisa login selanjutnya yakni dengan menonaktifkan proxy. Anda bisa mematikan proxy saat menggunakan Telegram melalui situs maupun pakai aplikasi. Sehingga nantinya anda bisa melakukan login kembali di Telegram, asalkan tidak ada masalah lainnya yang membuat anda tidak bisa melakukan login.

7. Hentikan Semua Sesi Telegram

Cara mengatasi tidak bisa masuk Telegram selanjutnya yakni dengan menghentikan semua sesi Telegram. Cara ini bisa dilakukan untuk melakukan logout akun Telegram tersebut dari perangkat lain.

Cara mudah untuk menghentikan semua sesi di Telegram yaitu dengan buka menu Pengaturan Telegram > pilih opsi Perangkat > tap Hentikan Semua Sesi Lain. Dengan begitu nantinya device yang login dari akun tersebut akan secara otomatis melakukan logout.

Baca JugaCara Mudah Login Telegram Tanpa Kode Verifikasi

8. Tunggu Server Telegram Normal

Cara mengatasi Telegram tidak bisa login terakhir yakni dengan menunggu server Telegram kembali normal. Cara mengatasi ini bisa dicoba ketika tidak bisa login dikarenakan server down. Selain itu dapat juga dengan mencari informasi Telegram yang error melalui media sosial atau melalui pencarian di Google.


Sekian Tips and trik yang masnanta dapat bagikan kepada sobat,nah untuk sobat yang masih bingung bagaimana cara kerja telegram baca juga artikel di bawah ini :

Cara Mudah Untuk Mengembalikan Chat Telegram Yang Telah Terhapus

Cara Mudah Login Telegram Tanpa Kode Verifikasi

MGID4

MGID5