47D7FBBC7D171C89B87B26D5C5DEEFC6 Cara Mudah Untuk Mengembalikan Chat Telegram Yang Telah Terhapus - Masnanta

Cara Mudah Untuk Mengembalikan Chat Telegram Yang Telah Terhapus

Masnanta.com

 

Cara Mengembalikan Chat Telegram Yang Terhapus – Aplikasi Telegram merupakan aplikasi yang sangat populer di kalangan pengguna gadget aktif. Lewat aplikasi ini banyak pengguna yang berhasil melakukan chat secara nyaman, aman dan tentunya terhubung selalu. Meskipun pemakaiannya berbasis online, namun aplikasi tetap banyak yang memakainya bahkan dari tahun awal perilisannya 2013 silam.

Namun sayangnya hingga sampai saat ini para User Telegram masih merasa kebingungan  cara untuk mengembalikan pesan atau chat yang telah terhapus. Terhapusnya pesan itu sendiri ada yang di sengaja atau tidak sengaja.

Dari banyak pengguna Telegram yang mengalami hal seperti ini dan banyak menuai pertanyaan semacam ini, maka kami disini akan membahasnya khusus untuk mengemablikan chat Telegram yang terhapus.

Perlu kalian ketahui, aplikasi Telegram saat ini telah menggunakan sistem Cloud  yang artinya semua file baik itu foto, video, chat, voice note yang sudah di hapus di aplikasi Telegramnya akan langsung tersimpan di perangkat yang kamu gunakan.

Baca juga : Cara Mudah Nonton Drakor (Drama Korea) di Telegram

Saat ada file yang di hapus, maka tugas kamu hanya mencari file tersebut secara manual. Biasanya di penyimpanan perangkat akan terbagi menjadi 4 bagian file, seperti foto, video, audio dan chat. Ke 4 file tersebut dapat dengan mudah kita temukan.

Cara Mengembalikan Chat Telegram Yang Sudah Terhapus

File foto atau gambar nantinya bisa dengan mudah kamu temukan nih guys, silahkan ikuti langkah berikut ini:

  • Pertama silahkan buka aplikasi Telegramnya di bagian file apk unduhan.
  • Pada aplikasi terinstall, cari aplikasi Telegram. Jika ada, klik Telegram.
  • Maka akan ada tampilan baru di antaranya adalah Audio, Document, Images dan Video.
  • 4 file tersebut artinya berisi masing – masing folder dari chat kamu.
  • Maksudnya, kalau kamu membuka folder Audio, maka di sana kumpulan chat berupa voice note yang kamu hapus.
  • Jika membuka folder Document, maka file sana terdapat banyak chat kamu yang tersimpan.
  • Jika membuka folder Images, maka di sana akan ada kumpulan chat foto atau gambar yang tersimpan.
  • Jika membuka file video, maka di sana berisi video – video yang telah di simpan dari chat kamu.
  • Sekarang, kamu tinggal memilih, file apa yang akan kamu kembalikan.
  • Disini, kami ambil contoh, misalnya kamu akan mengembalikan foto atau gambar pada chat yang di hapus, maka silahkan pilih folder Image.
  • Nanti disana akan berisi file foto atau gambar yang sangat banyak, yang telah di hapus oleh kamu.
  • Filenya, akan muncul secara berurutan.
  • Pilih file foto atau gambar yang akan kamu kembalikan.
  • Kemudian, pilih ikon Copy atau Salin.
  • Setelah itu, maka file foto atau gambar tersebut akan pulih dan tersedia di chat kamu, kamu bisa melihatnya di Gallery hp kamu.
atau bagi sobat yang pusing mengikuti langkah langkah diatas ,admin juga memberikan cara simpelnya seperti ini :

Cara Mudah Mengembalikan Chat Telegram Yang Telah Terhapus


1. Membuka File Manager
Langkah pertama yang harus kailan lakukan adalah dengan membuka atau mengakses file manager. Perlu kalian ketahui juga bahwa seluurh file yang kalian kirimkan dan yang kalian terima tersebut akan secara otomatis masuk ke file manager di ponsel kalian. Jadi jika kalian ingin melihatnya bisa membuka file manager di ponsel kalian.

2. Membuka Penyimpanan Internal
Selanjutnya kalian bisa masuk ke penyimpanan internal di ponsel kalian dimana kalian akan melihat dile dari aplikasi telegram yang tersimpan secara otomatis. Nantinya file lama tersebut bisa kalian gunakan untuk mengembalikan chat di telegram juga.

3. Tap Atau Klik Folder Telegram
Selanjutnya kalian bisa masuk ke folder di ponsel kalian yang bernama Telegram.  Maka, nantiny aklaian akan meliahat 4 jenis file didalamnya mulai darri gambar, video, audio juga dokumen. Nah ntik mengembalikan history chat sendiri kalian bisa melakukannya secara manual seperti itu.

4. Memilih File Yang Ingin Kalian Simpan
Selanjutnya kalian bisa memlih file yang ingin kalian simpan dengan cara memindahkannya ke folder yang berada diluar. Berikutnya kalian bisa menghapus dan memiliki copy-annya.  Jadi kesumpulannya kalian tidak bisa mengembalikan diwayat chat di telegram, namun kalian bisa mengambil filenya dan menyimpannya dengan cara cara yang telah kami bahas diatas. Untuk menghindari terjadinya kehilangan chat di telegram kalian bisa melakukan backup sebagai tindakan pencegahan.

Baca Juga :Cara membuat Bot Telegram dengan mudah  Selengkapnya 

MGID4

MGID5