47D7FBBC7D171C89B87B26D5C5DEEFC6 Cara Mudah Untuk Flash Hp Realme 8 pro Via SD Card Mode - Masnanta.com - Masnanta

Cara Mudah Untuk Flash Hp Realme 8 pro Via SD Card Mode - Masnanta.com

Halo sobat kali ini masnanta akan memberikan tutorial tentang bagaimana sih cara mengatasi bootlop pada handphone atau smartphone Realme 8 Pro yang dimana bug tersebut membuat sobat harus melakukan pengapusan data menjadi ke setelan awal agar bisa di gubakan kembali. Disni admin akan memberikan tips mudah untuk melakukan flash Realme 8 pro agar sobat bisa memperbaikinya secara mandiri

Cara Flash Realme 8 Pro melalui Recovery Mode

masnanta.com


Flashing merupakan cara termudah dan tercepat untuk mengatasi masalah handphone seperti bootloop dan bug. Tak hanya itu, berfungsi juga sebagai peningkat performa ponsel. Berikut cara-cara mudah melakukan hal tersebut:

  1. Siapkan daya baterai Anda minimal 50% dan sebaiknya dalam posisi penuh 100%.
  2. Gunakan laptop atau komputer untuk mengunduh firmware terbaru Realme 8 pro berdasarkan ROM yang dimiliki.
  3. Unduh firmware Realme 8 pro versi terbaru. (RMX2185_11_OTA_0650_all_jif6XLQEIp0p.ozip (Update Date : 28-04-2021)
  4. Pindahkan file firmware ke Micro SD.
  5. Matikan smartphone Realme 8 PRO Anda.
  6. Setelah mati maka hidupkan kembali dengan cara menekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan.
  7. Akan muncul dialog box mengenai bahasa yang dipilih, Pilihlah bahasa yang ingin Anda gunakan.
  8. Handphone Realme 8 PRO Anda akan memasuki menu Recovery.
  9. Pada menu Recovery Mode pilih opsi Install From Storage Device.
  10. Cari dan pilihlah firmware yang tadi sudah dipindah ke Micro SD.
  11. Muncul dialog box berisi konfirmasi proses flash, Pilih opsi Yes atau Ya untuk memulai proses flash.
  12. Handphone Realme 8 PRO Anda akan mereboot sebagai proses flash.
  13. Tunggu hingga proses flash selesai.
  14. Proses selesai jika sudah muncul dialog box yang berisikan tanda bahwa proses Success atau Success.
  15. Kemudian Pilih opsi Reboot / Restart ulang .
  16. Tunggu hingga handphone Realme 8 PRO Anda hidup kembali.
  17. Handphone sudah siap untuk digunakan kembali.

 Baca juga : Cara Mudah Untuk Mengembalikan Chat Telegram Yang Telah Terhapus

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Melakukan Flash Realme 8 PRO

Sebelum melakukan flash maka pastikan sudah mengetahui beberapa hal terkait prosesnya. Tentu dapat menjadi antisipasi apabila terjadi yang tidak diinginkan seperti kegagalan dalam prosesnya. Berikut informasi mengenai hal tersebut:

1. Memastikan Daya Baterai

Saat hendak melakukan flashing Realme 8 PRO handphone, pastikan untuk memiliki daya baterai lebih dari 50%. Hal ini tetap bisa Anda ketahui meskipun kondisi ponsel bootloop yaitu dengan cara menyambungkannya pada charger.

Hal ini bertujuan agar saat proses flashing tidak terganggu dengan masalah kekurangan daya baterai. Bisa pula dengan menghubungkan dengan charger namun sebaiknya mengisi terlebih dahulu agar tidak ribet.

2. Mengunduh Firmware Realme 8 PRO dengan Benar

Firmware merupakan data utama yang harus Anda miliki ketika hendak melakukan flash handphone Realme 8 PRO ini. Lakukanlah pengunduhan pada website resmi atau yang terpercaya agar tidak mengandung malware.

Selain itu, pastikan untuk mengunduh dengan menggunakan jaringan internet yang kuat dan stabil. Hal ini penting agar hasil unduhannya tidak corrupt atau rusak. Anda bisa mengetahuinya dengan cara melihat ukuran firmware apakah sudah sesuai dengan keterangan di websitenya.

3. Terdapat Memori yang Cukup

Memiliki ruang yang cukup juga bisa membantu Anda melakukan proses flashing dengan lancar. Seringkali mengalami halangan karena memori tidak sesuai sehingga harus melakukan penghapusan terlebih dahulu.

Oleh sebab itu, dianjurkan untuk mengosongkan Micro SD supaya space memori cukup dengan memindahkan ke laptop atau komputer. Setelah selesai melakukan cara flash Realme 8 PRO, Anda bisa mengembalikan data-data tersebut kembali tanpa harus menghapusnya.

Baca JugaKeunggulan Aplikasi Screen Recorder Terbaik 2021

4. Menunggu Hingga Proses Selesai

Proses flash pada Realme 8 PRO tidak memakan waktu lama hingga berjam-jam. Namun, Anda harus tetap menunggu hingga berjalan sukses. Hal ini agar hasilnya juga sesuai ekspektasi yaitu seperti pengaturan semula dan lebih baik performanya.

Jangan melakukan apapun pada smartphone Anda ketika proses flashing berlangsung. Tunggulah sambil melakukan hal lainnya agar tidak bosan sehingga muncul dialog box menyatakan bahwa sudah selesai dan sukses.

5. Mengecek Kembali Data dari Handphone

Jika setelah melakukan flashing dan mengembalikan data ternyata masih terjadi bug maka bisa jadi penyebabnya ada pada file Anda sendiri. Lakukanlah pencarian secara manual untuk menemukan sumbernya.

Bisa dengan bantuan pencarian di laptop maupun langsung di handphonenya. Hapus satu persatu file yang menjadi penyebab terjadinya bugs. Jika perlu Anda bisa melakukan flashing Realme 8 PRO kembali untuk memastikan semuanya kembali seperti semula.

Melakukan flashing sendiri tentu memberikan kelebihan tersendiri. Namun, Anda harus tetap memperhatikan beberapa hal lainnya yang mana menjadi pendukung suksesnya proses tersebut.

Cara flash Realme 8 PRO yang dapat Anda gunakan sebagai referensi memang cukup mudah. Terlebih lagi apabila mengalami masalah pada handphone tersebut dan ingin memperbaikinya sendiri.

sumber Konten : 

  • fandezig
  • iteachandroid

MGID4

MGID5