47D7FBBC7D171C89B87B26D5C5DEEFC6 Cara Mudah Mengatasi Akun Twitter yang Ditangguhkan dan Terblokir - Masnanta

Cara Mudah Mengatasi Akun Twitter yang Ditangguhkan dan Terblokir

 Halo sobat masnanta, seperti yang sobat ketahui bahwa Sejak Twitter dibeli oleh Elon Musk pada bulan Oktober 2022, banyak kebijakan-kebijakan baru yang terbilang kontroversial sehingga membuat beberapa pihak tidak setuju.

Untuk sobat  yang akunnya ditangguhkan kini bisa melakukan banding ke pihak Twitter menggunakan metode baru. Pihak Twitter menyebutkan pengajuan banding terhadap akun twitter yang ditangguhkan akan dievaluasi terlebih dahulu berdasarkan kriteria baru. Twitter sendiri menangguhkan akun hanya untuk pengguna yang telah melakukan pelanggaran berat, berkelanjutan, dan berulang terhadap peraturan Twitter.

Selain itu akun yang ditangguhkan telah terlibat dalam aktivitas spam, akun palsu, dan menimbulkan risiko keamanan untuk Twitter hingga pengguna lain. Bisa juga dikarenakan akun yang ditangguhkan telah diretas atau disalahgunakan hingga telah dilaporkan pengguna lain karena telah melakukan penghinaan seperti ancaman atau menirukan akun lain.

Bagi sobat yang merasa akunnya tidak disengaja ditangguhkan, pihak Twitter akan menghubungi orang yang bersangkutan atas akun tersebut untuk memastikannya. Namun untuk akun yang diretas, maka pihak Twitter akan mengamankan akun tersebut dan dipulihkan kembali ke pemilik akun yang asli.

 

Ilustrasi of Masnanta

Cara Mudah Mengatasi Akun Twitter yang Ditangguhkan

1. Aktifkan Kembali Akun Secara Mandiri

Sobat bisa melakukan pembatalan akun Twitter yang ditangguhkan secara mandiri dengan masuk ke akun dan melihat perintah yang meminta sobat untuk memberikan nomor ponsel atau mengonfirmasi alamat email. Setelah itu sobat akan diminta untuk melakukan verifikasi akun melalui salah satu dari dua metode tersebut.

Seharusnya dengan dua metode verifikasi twitter tersebut, akun sobat dapat aktif kembali jika memang tidak ada masalah lain. Proses ini biasanya akan memakan waktu sepuluh hingga dua puluh menit, namun paling mudah untuk dilakukan sendiri dan efektif tanpa harus menghubungi pihak Twitter.

Baca Juga : Cara Mudah Untuk Membuka Bisnis Agen Perjalanan

2 Ajukan Banding ke Twitter

Pengajuan banding dilakukan sebagai langkah terakhir bilamana sobat tidak bisa membatalkan penangguhan akun dengan dua metode lainnya. Banding yang sobat buat bisa berisi bahwa pihak Twitter telah keliru menangguhkan atau mengunci akun sehingga harus dipulihkan dengan beberapa alasan yang kuat.

Untuk melakukan banding ke Twitter, sobat bisa mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Masuk ke akun Twitter di perangkat sobat.
  • Cari pesan pemberitahuan yang mengatakan bahwa akun sobat telah dikunci.
  • Ketuk tombol menu Go to Twitter.
  • Kemudian ketuk https://help.twitter.com/forms/general?subtopic=suspended.
  • Isi formulir pengajuan banding.
  • Setelah mengisi lengkap informasi pribadi.
  • Ketuk centang pada kolom Are you human? untuk menjaga keamanan data.
  • Ketuk tombol Submit untuk mengirimkan pengajuan banding.
  • Buka email yang dikirimkan oleh Twitter.
  • Balas dengan alasan mengapa sobat tidak merasa melakukan penyalahgunaan akun Twitter.
  • Tunggu proses evaluasi dari Twitter apakah akun sobat pantas dipulihkan kembali.

Apabila akun sobat terbukti tidak bersalah atau tidak melanggar peraturan Twitter, maka penangguhan akun akan dibuka dalam waktu minimal dua hari sebelum bisa digunakan kembali.

Baca Juga Cara Mudah Membuka Blokiran Akun OME TV

3. Melihat Pesan Pemberitahuan Akun Dikunci

Jika sobat bisa masuk ke akun Twitter sobat dan tidak bisa melakukan tweet selama satu hari, biasanya akun sobat sudah ditangguhkan dan bisa melakukan pemulihan akses setelah waktu yang ditentukan Twitter. Setelah itu sobat akan menerima pesan yang memberitahukan akun dikunci dan diminta untuk melakukan verifikasi tentang informasi tertentu untuk mendapatkan bantuan dalam membuka akun yang dikunci.

Baca Juga Cara Mudah Login Telegram Tanpa Kode Verifikasi Number

Akun twitter yang dinonaktifkan sementara biasanya telah dilaporkan oleh pengguna lain atau pihak tertentu karena telah melakukan aktivitas spam dan perilaku menghina pengguna lain. Apabila sobat melihat pesan pemberitahuan akun dikunci, maka sobat harus memverifikasi kepemilikan melalui ponsel, email, atau recaptcha.

Proses evaluasi yang dilakukan Twitter sendiri terhadap akun yang ditangguhkan membutuhkan waktu yang tidak bisa dipastikan berapa lamanya sehingga sobat harus perlu sabar menunggu karena Twitter akan mengumpulkan bukti-bukti terkait pelanggaran peraturan Twitter terhadap akun tersebut.

 


MGID4

MGID5