47D7FBBC7D171C89B87B26D5C5DEEFC6 Prospek kerja Lulusan teknik mesin 2020/2021 - Masnanta.com - Masnanta

Prospek kerja Lulusan teknik mesin 2020/2021 - Masnanta.com

Masnanta.com - Jurusan Teknik Mesin tidak melulu soal mesin motor, mobil, dan kegiatan perbengkelan lainnya, Tapi kamu juga akan belajar hal-hal terkait konversi energi, konstruksi dan perancangan, teknik produksi, juga material. Memang benar sih, secara umum kamu akan mempelajari mesin dengan menggunakan dasar fisika dan matematika, seperti pergerakan mesin, aliran air untuk mesin, material dan desain mesin, elemen penting seperti roda gigi dan sumber mata air, metode pengolahan, metode produksi, pengendalian melalui komputer, dsb.

Dimana Teknik Mesin mempelajari perancangan, pengembangan, dan pengelolaan mesin. Kamu juga akan belajar mengenai energi dan sumbernya untuk analisis, desain, manufaktur, dan pemeliharaan suatu sistem mekanik.

Dan jika dilihat dari prospek kerjanya maka Teknik Mesin merupakan Jurusan yang paling di perhitungan dalam segala aspek.

Berikut Beberapa Prospek Kerja dari Teknik Mesin:

1.operator mesin produksi

masnanta.com

kamu yang lulus teknik mesin,kamu bisa bekerja di berbagai perusahaan manufaktur yang ada di indonesia. Pakbrik otomotif,kedirgantaraan,makanan,pabrik,dll.

 

2.Engineer Produksi

masnanta.com

memiliki tanggung jawab untuk melakukan perawatan unit mesin milik perusahaan,dan membutukan orang yang berpengalaman

 

3.Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

masnanta.com

Beruntung sekali jika sobat yang lulusan teknik mesin. karena BUMN seperti Pertamina,PT KAI dan PT Krakatau Steel ,karena mereka selalu membutuhkan tenaga kerja lulusan teknik mesin.

 

4.Ahli mesin pesawat Ringan Dan Berat (Dirgantara)

masnanta.com

Teknik mesin bisa menjadi operator atau ahli mesin kendaraan berat maupun ringan,untuk berkarir sebagai ahli mesin pesawat ,sobat harus memiliki lisensi khusus untuk ijin kerja.

 

5.Dosen Kuliah

masnanta.com

Syarat S2(Magister) adalah syarat minimal untuk menjadi dosen. Dan pastikan jurusan yang sobat ambil pada jenjang Magister(S2) harus linier dan sejalan dengan Teknik Mesin.


MGID4

MGID5