47D7FBBC7D171C89B87B26D5C5DEEFC6 Rekomendasi Aplikasi Akuntansi Komputer Terbaik dan Gratis - Masnanta

Rekomendasi Aplikasi Akuntansi Komputer Terbaik dan Gratis


Anda sedang mencari aplikasi akuntansi guna meringankan tugas pembukuan dan kerjaan finansial? Sekarang adalah waktu yang tepat untuk memanfaatkan aplikasi akuntansi sebagai hasil dari kemajuan teknologi. Berikut beberapa aplikasi akuntasi yang admin rekomendasikan kepada sobat sekalian :

1. Accurate

masnanta.com


Software akuntansi yang satu ini banyak digunakan di Tanah Air karena mereka mempunyai interface yang user friendly dan akurasinya sangat tinggi. Fitur yang diberikan antara lain adalah penjualan, pembelian, buku besar, kas, inventori, aktiva tetap dan lain-lain.

2. Bee Accounting

masnanta.com

Aplikasi akuntansi ini mempunyai slogan “software akuntansi no.2 di Indonesia” – mereka mempunyai keunggulan seperti akurasi dan terdapat 47 plugin sesuai bidang usaha Anda. Bee Accounting cukup fleksibel menyerupai program custom dengan kestablian software jadi.

Saat ini Bee Accounting tersedia dalam dua versi, cloud dan desktop. Anda bisa memilih salah satu yang paling sesuai untuk kebutuhan bisnis masing-masing.

3. SAP

Aplikasi akuntasi dari Jerman ini sudah digunakan oleh ratusan ribu pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia. SAP memberikan software akuntansi berbasis cloud kepada bisnis dan perusahaan besar di Tanah air untuk mengelola finansial.

Fitur utama mereka adalah SAP S/4 HANA Finance yaitu fitur pembuatan laporan real time, kemudian ada juga manajemen utang piutang, financial planner, kredit, budget management dan lainnya.

SAP menawarkan fitur untuk integrasi dengan software human resource seperti SAPSuccess factors. Saat ini, aplikasi yang satu ini sangat tepat bagi korporasi dan bisnis raksasa dan kurang sesuai untuk usaha menengah dan menengah kebawah.

4. Jurnal

Jurnal juga merupakan aplikasi akuntansi berbasis cloud, software Jurnal ini sangat sesuai untuk bisnis skala kecil, menengah dan UMKM. Penggunanya tidak harus membayar biaya instalasi awal dan software ini dapat diakses dari mana saja karena berbasis website.

Fitur unggulan mereka adalah seperti pencatatan keuangan, pembuatan faktur, pencatatan biaya, pengeluaran, pemasukan, manajemen aset, persediaan dan sebagainya. Nilai jual lain dari Jurnal adalah dapat diakses dari mana saja dan tagihan bulanan mereka juga masih terjangkau.

Siapapun bisa mencoba trial gratis disini selama 2 minggu pertama. Jurnal jugaa terintegrasi dengan perbankan seperi BNI, BRI, BCA dan bank pilihan lainnya.

5. Zahir

Zahir accounting banyak digunakan oleh akuntan lokal. Software ini mengumpulkan banyak penghargaan di Indonesia. Fitur yang ditawarkan juga sangat banyak dari pembelian, rekap penjualan, persediaan barang, pelaporan keuangan dan lain-lain.

Zahir juga memberikan fitur menarik seperti pengurusan persediaan, chart of account, reminder, analisis bisnis, jurnal otomatis, e-faktur pajak, rekonsiliasi bank dan support windows OS.

6. Kledo

Di Kledo, Anda bisa membuat invoice dan mempersiapkan informasi lengkap terkait status pembayaran atas invoice tersebut, dan menciptakan laporan real time atas tagihan yang sudah jatuh tempo.

Kemudian pengguna juga dapat melakukan control cash, persediaan, penawaran dan lain-lain (semua dilakukan secara real time). Kledo merupakan pilihan unggulan untuk pelaku bisnis UMKM.

Kledo bisa membantu bisnis Anda dengan pengelolaan invoicing, purchasing, inventoru dan menganalisis performa bisnis. Kini Anda bisa mendapatkan laporan keuangan secara real time.

Kenyamanan dalam berbisnis juga bisa dirasakan, Anda dapat login dari mana saja PC/laptop, smartphone dan tablet. Aplikasi Kledo berbasis cloud, oleh karenanya, tidak perlu melakukan instalasi apapun dan bisa diakses dari iOS, Android, Mac, windows dan gadget apapun.

7. QuickBooks Online

Dirilis pada tahun 1996 oleh korporasi Intuit Inc., Quickbooks ini mempunyai beberapa produk dari; Quicken, QuickBase, TurboTax dan masih banyak lainnya.

Dengan aplikasi akuntansi ini, Anda bisa membuat laporan keuangan seperti laporan penjualan, pembelian, hutang piutang, inventori dan laba rugi neraca. Keunggulan dari Quickbooks adalah, transaksi pendapatan bisa dikelompokkan sesuai proyek dan lokasi.

Oleh karena itu, Anda dapat membuat laporan laba rugi sesuai kategori maupun lokasi yang bisa Anda kerjakan dari computer, tablet maupun smartphone yang terhubung dengan internet.

Quickbooks menggunakan teknologi data enkripsi yang cukup aman karena juga digunakan oleh sektor perbankan. Anda juga dapat melakukan backup data finansial yang akan tersimpan dengan otomatis.

8. Omega

Aplikasi akuntansi omega menawarkan modul standard yang cukup lengkap. Sangat tepat dipakai oleh pengusaha kecil dan menengah keatas. Omega ini berbasis cloud computing 1.0 yang merupakan generasi terbaru dari cloud computing personal/privat.

 

masnanta.com

Dengan layanan cloud computing dari Omegasoft, aplikasi ini mampu menghubungkan database setiap cabang usaha yang Anda miliki diberbagai wilayah hanya dengan modal koneksi internet. Layanan mereka dibandrol dengan rate senilai Rp 1,6 jutaan (per tahun).

9. Sleekr

Sleekr merupakan aplikasi akuntansi online premium. Sleekr dapat mengakses, mengelola, serta kolaborasi data usaha berbasis online. Ini sangat cocok untuk UKM, pengguna bisa membuat invoice tagihan, return dan pembayaran.

Sleekr menyediakan layanan transaksi dengan mata uang berbeda yang akan dikonversikan secara otomatis ke mara uang yang Anda gunakan.

10. SQL Ledger

Ini adalah aplikasi akuntansi bebas biaya dengan sistem entri ganda. SQL Ledger sangat tepat bagi usaha yang membutuhkan control inventori, cek printing, multi user, multi location, poin of sales, packing list, serta purchase orders.

Sistem mereka berbasis ERP (web), dan mudah diakses dari jauh – cocok dengan OS (windows, linux dan mac). Meskipun mereka menyediakan versi gratis, SQL Ledger mempunyai versi berbayarnya juga.Jika Anda menginginkan fasilitas barcode, label printing, invoice consolidation dan fitur premium lainnya, Anda dapat melakukan upgrade ke versi berbayar.

11. GNU CASH

GNU cash merupakan pilihan tepat bagi usaha kecil menengah dan UMKM. Aplikasi ini menawarkan fitur yang berlimpah dari receivables, account invoicing, account payables, akun investasi, depresiasi nilai, tax table, akun kredit dan pinjaman.

Jika fitur yang Anda inginkan belum ada, bisa melakukan penambahan manual variable. Dengan aplikasi ini, Anda bisa melacak pendapatan, rekening bank, beban dan saham. Fitur double entry accounting mereka bisa mendeteksi kesalahan dan menemukan sumbernya.

Software GNU Cash dibangun dengan prinsip akuntansi professional agar neraca tetap seimbang dan laporan keuangan yang dihasilkan akurat.

12. Turbo Cash

Turbo Cash menawarkan fitur yang sangat lengkap seperti quotes, barcodes, trial balance, batch operations, VAT accounting, multi-user dan access controls, point of sale, invoicing, reporting and analysis, inventoru dan stock pricing.

Turbo Cash bersaing keetat dengan software premium Quickbookpro dan akuntansi Saga. Software mereka mempunyai interface yang mudah digunakan. Software ini sudah banyak digunakan oleh UKM karena sangat user friendly.

13. Keysoft ERP

Divisi usaha Anda yang bisa menggunakan Keysoft ERP adalah marketing, akunting, finance, purchasing, Gudang, produksi, logistic dan lain-lainnya. Software ini memberikan efisiensi, pengendalian, pelacakan dan Analisa bisnis.

Keunggulan dari mereka adalah kemampuan integrasi pada bagian marketing, produksi, logistic, finansial dan akuntansi dalam sistem mereka. Dengan harga mulai dari 9 jutaan, Anda bisa menggunakan fasilitas mereka.

Fitur utama mereka adalah dashboard, master, inventoru, purchase, cash and bank, sales, accounting, fixed asset dan production. Sub fitur mereka termasuk financial report, pop up reminder, purchase import dan payroll. 

14. Hashmicro

Software dari hashmicro sangat sederhana namun fungsinya sangat lengkap. Hashmicro bergerak dalam bidang teknologi ERP – mereka menawarkan fitur akuntansi super lengkap untuk membantu kinerja akuntan.

Kelebihan mereka antara lain adalah fitur akuntasi yang lengkap dari pengelolaan stok Gudang hingga perpajakan, mendukung multi-currency dan tampilan yang user friendly


Semoga rekomendasi yang admin berikan kepada sobat dapat berguna dengan baik dan mudah digunakan.

MGID4

MGID5