47D7FBBC7D171C89B87B26D5C5DEEFC6 5 Cara Merawat HP Agar Awet dan Mudah Dilakukan - Masnanta

5 Cara Merawat HP Agar Awet dan Mudah Dilakukan

Sebagai pengguna smartphone ,pastinya sobat ingin smartphone yang sobat miliki tahan lama ,awet dan pastinya mudah digunakan ,Dan memiliki HP yang awet tentu menjadi hal yang paling banyak diminati. Namun, bagaimana sih caranya untuk  merawat HP yang sobat miliki agar awet? Serta bagaimana caranya  supaya performa HP yang sobat miliki tidak cepat menurun (tetap stabil), sehingga bisa tahan lama dan tak perlu gonta-ganti Hp setiap tahunnya.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat HP agar tetap terjaga performanya. Mulai dari cara yang mudah dan sederhana sampai cara yang mungkin cukup sulit dilakukan oleh beberapa orang.

5 Cara Merawat HP Agar Awet dan Mudah Dilakukan


Beberapa cara mudah untuk merawat HP yang dimaksud, meliputi :

1.Selalu Menggunakan Charger Original

Kini ada banyak cara yang memudahkan kamu untuk mengisi daya baterai tanpa menggunakan charger original HP. Kamu bisa mengisi daya baterai dengan bantuan power bank atau charger HP teman yang menggunakan USB sejenis. Namun tahukah kamu? Bila kebiasaan ini tidak dianjurkan. Sebab salah satu cara merawat HP agar awet yang paling mudah dan sederhana adalah dengan menggunakan charger original HP untuk mengisi daya.

Ketika kamu tidak menggunakan charger original HP maka secara tidak langsung kamu telah merusak HP secara perlahan. Misalnya bila kamu menggunakan charger milik teman. Meskipun secara umum kabar charger bersifat universal, namun belum tentu dengan kepala charger. Tidak cocoknya kepala charger dapat memicu kerusakan HP meski tidak langsung.

2.Isi Daya HP Sesuai dengan Kebutuhan

Apakah kamu tipikal orang yang mengisi daya HP ketika hendak tidur dan baru mencabutnya bila sudah bangun? Jika demikian sebisa mungkin hentikan kebiasaan tersebut. Hal ini dikarenakan mengisi daya terlalu lama dapat membuat HP terlalu panas dan tentunya hal ini dapat menyebabkan kerusakan HP secara perlahan.

Bila kamu berkata, saat ini sudah banyak HP yang disematkan fitur canggih sehingga mengisi daya baterai semalaman bukan hal yang perlu dikhawatirkan lagi. Sebab HP dapat langsung memutuskan arus listrik bila baterai HP sudah penuh. Itu bukanlah hal yang keliru. Namun tak ada salahnya bukan untuk berjaga-jaga dan mengantisipasi dengan mengisi daya baterai sesuai kebutuhan saja.

3.Hindari Bermain Games Saat HP Sedang di Charger

Tahukah kamu? Bila kamu menggunakan HP saat di charger dapat menyebabkan kerusakan pada baterai HP. Oleh karena itu, bila HP sedang di charger sebaiknya jangan menggunakannya untuk bermain. Terlebih untuk bermain game. Menggunakan HP saat sedang di charger hanya akan membuat HP cepat panas. Sehingga beban daya berlipat ganda dan membuat HP bisa cepat mengalami kerusakan.

4.Gunakan Screen Protector dan Case yang Sesuai

Kamu tentu tahu bahwa screen protector bisa digunakan untuk melindungi layar smartphone kesayanganmu. Entah itu dari air, debu ataupun hal lainnya. Sedangkan case bisa digunakan untuk melindungi body HP bila terjatuh. Sehingga bukan hal aneh bila penggunaan screen protector dan case yang sesuai merupakan salah satu cara merawat HP agar awet yang mudah, sederhana dan cukup efektif.

5.Selalu Update Software Terbaru


Sobat pasti tau betapa pentingnya untuk pengupdate software pada android ataupun IOS yang sobat miliki.dengan kita rajin untuk mengupgrade software maka kita juga bisa membuat HP yang kita miliki jadi semakin awet dikarenakan pastinya para developer sudah memperkirakan software tersbut konpatibel dengan HP yang kita miliki.maka dari itu masnata rekomendasikan kepada sobat untuk rajin rajin mengupdate software secara berkala agar Hp sobat performanya tidak menurun dan terlindungi dari serangan virus smartphone.

MGID4

MGID5