47D7FBBC7D171C89B87B26D5C5DEEFC6 Tips Membersihkan Komputer/Laptop yang banyak debu - Masnanta.com 2020 - Masnanta

Tips Membersihkan Komputer/Laptop yang banyak debu - Masnanta.com 2020


Halo  sobat nanta,kembali lagi di masnanta nah kali ini kami akan  membagikan trik untuk sobat  yang mempunya PC ( Personal Computer) atau komputer dirumah ,maka sobat  wajib membaca postingan masnanta kali ini.  Karena disini masnanta akan membagikan tips cara membersihkan PC atau komputer sobat yang tentu telah diterapkan oleh masnanta sendiri.

PC atau komputer merupakan peralatan elektronik yang sudah menjadi barang yang banyak di gunakan semua kalangan baik mahasiswa,perkantoran,sekolahan,  karena fungsi nya yang sangat banyak dan juga dapat membantu sobat semua dalam pekerjaan.


Dengan memiliki peralatan elektronik yang cukup berharga dan banyak manfaatnya , Sobat juga perlu untuk memperhatikan  keadaan alat yang sobat miliki, baik dalam segi  kebersihan dan performa nya bukan.  Disini masnanta akan berbagi sedikit tips dan  pengalaman masnanta dalam melakukan perawatan  PC atau komputer masnanta yang ada dirumah.


1. Sobat wajib memberikan perhatian khusus

Karena dengan perhatian khusus sobat akan mengetahui bahkan semua keadaan tentang PC atau komputer sobat.  Dalam hal ini yaitu keadaan,  performa,  software dan hardware nya,  posisi atau tempat PC di letakan,  kelistrikan yang masuk dalam hal ini power suply yang normal dan lain lain.


2. Gunakan PC atau komputer sobat seperlu nya


Gunakan se efisien mungkin dan tidak terlalu memaksakan kinerja PC sobat,  karena selain berdampak pada barang yang tidak akan tahan lama juga akan mengganggu kesehatan sobat.


3. Periksa software atau Sistem operasi dengan jadwal yang baik


Ini penting untuk kesehatan performa PC sobat karena terkadang banyak Virus yang dapat menyebabkan kan menurunnya performa PC yang sobat punya.  Dalam hal ini sobat harus rutin membersihkan virus dengan anti virus dan juga memberikan space untuk komputer bekerja.

 4. Saat membersihkan sobat harus teliti

Terkadang dalam membersihkan isi dalam PC sobat kurang teliti yang mengakibatkan ada komponen komponen yang hilang seperti contoh kebanyakan yaitu mur baut yang hilang entah kemana dan mengakibatkan posisi atau PC menjadi kendor karena kekurangan baut atau mur.
Maka sobat harus lebih teliti lagi dalam pembersihan atau disebut juga dengan cleaning PC

5. Pastikan posisi PC sobat dalam lingkungan yang baik dan tepat

Jika PC di letakan pada posisi yang sulit untuk sobat memanfaatkannya maka akan membuat sobat sendiri kerepotan.  Contoh nya pada posisi yang sempit dan tidak ada space untuk menyolok kan flashdisk atau harddisk.  Maka akan terjadi tindakan geser meng geser PC.  Nah itu malah akan membuat sobat  menjadi kerepotan dan tidak jarang akan  terjadi ada konslet pada kabel PC  yang sobat miliki .

Tunggu kelanjutannya yaa……

Dikarenakan ini merupakan pengalaman masnanta sendiri tentu dalam proses penulisan berdasarkan keadaan sebenarnya.

Mungkin lain kali akan masnanta buat lagi artikel yang berkaitan,  jika ada saran dan kritik silahkan di tulis di kolom komentar.  Salam sejahtera dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

MGID4

MGID5