47D7FBBC7D171C89B87B26D5C5DEEFC6 Kumpulan Beasiswa UII 2020/2021 (Universitas Islam Indonesia)- Masnanta.com - Masnanta

Kumpulan Beasiswa UII 2020/2021 (Universitas Islam Indonesia)- Masnanta.com

Beasiswa kuliah UII,Pendaftaran Beasiswa Kuliah UII,Syarat dan Cara daftar Beasiswa UII,BIDIKMISI UII, KIP UII,Beasiswa Kuliah D4/S1 di Universitas Islam Indonesia ,Penawaran Beasiswa di Universitas Islam Indonesia,UII Scholarship,2019,2020,2021,2022 
Halo semuanya kali ini Universitas Islam Indonesia ( UII ) mengadakan program Beasiswa Unggulan untuk mahasiswa baru 2020/2021. Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa yang memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik.
 Apakah kamu salah satunya? Jika iya, jangan lewatkan kesempatan satu ini.

Terdapat beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi. Salah satunya yakni terdaftar sebagai mahasiswa aktif program sarjana UII angkatan 2020. Kamu wajib membuktikannya dengan fotokopi Kartu Mahasiswa. Selain itu, wajib memiliki nilai rata-rata rapor selama SMA minimal 7,5.
Persyaratan lainnya yakni:
  • Memiliki kemampuan Berbahasa Inggris yang baik dan lancar  (setara dengan skor 500), dibuktikan dengan Sertifikat TOEFL (atau sejenisnya);
  • Memiliki kemampuan membaca Al-Qur`an yang baik, yang dibuktikan dengan hasil tes Baca Tulis Al-Qur`an (BTAQ) oleh Tim Penguji;
  • Memiliki kepribadian dan karakter yang baik dan sopan , dibuktikan dengan hasil wawancara psikologis oleh Tim Penguji;
  • Memiliki prestasi akademik dan non akademik (olahraga, seni, penalaran) selama pendidikan sebelumnya, dibuktikan dengan sertifikat penghargaan baik tingkat kota ataupun tingkat nasional; dan
  • Tidak berstatus sebagai penerima beasiswa lain baik  beasiswa internal maupun Beasiswa eksternal, dibuktikan dengan surat keterangan dari Dekan Fakultas.
Keuntungan penerima beasiswa
Sebagai penerima Beasiswa Unggulan UII, mahasiswa berhak untuk mendapatkan beasiswa yang meliputi:
  • Bantuan Biaya Pendidikan di UII (bebas biaya SPP tetap, bebas biaya SPP variabel sesuai dengan pengambilan jumlah SKS tiap semester, bebas biaya KKN)
  • Bantuan Dana Catur Darma sebesar maksimal Rp. 5.000.000,-
  • Rincian dan besaran dana sebagaimana dimaksud sebeumnya ditetapkan dengan Keputusan Rektor berdasarkan usulan pengelola beasiswa (Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan – DPK UII)
Kuota penerima beasiswa
Kuota penerima beasiswa ditentukan berdasarkan keputusan hasil rapat pimpinan UII dengan pengelola beasiswa (DPK UII).
Jangka waktu penerima beasiswa
Beasiswa Unggulan UII diberikan kepada mahasiswa selama menempuh pendidikannya pada program sarjana di UII dan paling lama sampai semester 8 (delapan) secara berurutan jika penerima beasiswa memenuhi kualifikasi minimal dalam proses monitoring dan evaluasi yang dilakukan tiap semester oleh universitas.

Mekanisme pendaftaran
Secara umum, mekanisme pendaftaran untuk mendapatkan beasiswa adalah dengan mengajukan permohonan secara tertulis disertai dengan bukti-bukti pelengkap sesuai dengan persyaratan yang diminta. Selain itu, mahasiswa akan mengikuti seleksi dengan Tim Penguji pada waktu yang sudah ditentukan oleh pengelola beasiswa.
Timeline beasiswa
Seleksi Beasiswa Unggulan diselenggarakan pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 dengan mengikuti jadwal akademik yang berlaku. Detail informasi mengenai proses seleksi Beasiswa Unggulan akan diumumkan di laman kemahasiswaan.uii.ac.id.
Sumber UII


MGID4

MGID5